HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Budidaya Tanaman Kelengkeng Agar Berbuah Lebat

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Budidaya lengkeng sering kali terhambat satu masalah klasik. Problem utama tersebut adalah lengkeng yang tidak mau berbuah. Padahal, kondisi tanamnya sudah memenuhi syarat berbuah bagi pohon lengkeng. Beberapa lengkeng varietas tertentu memang cenderung lebih sulit berbuah. Faktor utamanya adalah karena lengkeng sendiri merupakan tanaman dari daerah subtropika. 

Suhu yang rendah turut berperan dalam proses pembungaan. Sangat berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara tropis dengan suhu yang relatif stabil. Tanaman lengkeng yang ada di Indonesia umumnya bisa tumbuh dengan normal, yaitu tanaman yang ditanam di daerah bersuhu rendah. Beberapa daerah yang terkenal sebagai penghasil lengkeng lokal adalah Temanggung, Ambarawa, dan Batu. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat lengkeng berbunga adalah dengan cara menginduksi tanaman lengkeng. Cara ini sebagai berikut. Pertama, dengan perlakuan fisik. 

Cara ini dilakukan dengan melakukan pelukaan batang tanaman lengkeng. Petani bisa melakukan pengeratan atau pengelupasan kambium pada batang utama pohon lengkeng. Cara ini terbilang murah. Namun, aplikasinya kurang terukur. Cara kedua adalah dengan perlakuan kimia. Pemberian bahan kimia penginduksi dilakukan untuk merangsang pohon lengkeng lekas berbuah. Cara ini tentu saja lebih terukur dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi. Metode pemberian zat kimia yang dilakukan sebagai berikut.

Penyiraman zat kimia penginduksi pembungaan dilakukan di tanah yang berada di bawah kanopi. Pemberian zat ini juga bisa dilakukan di daerah perakaran. Harapannya, akar akan menyerap zat tersebut dan dengan cepat meratakannya ke tumbuhan. Cara kedua adalah dengan disemprotkan ke daun.  Cara ini dilakukan dengan mengencerkan zat kimia tersebut terlebih dahulu. Terakhir, adalah dengan melakukan injeksi ke batang utama atau akar pohon. 

https://bit.ly/2dWIjly

Cara ini dilakukan pada pohon lengkeng yang memiliki ukuran besar. Oleh karena itu, tidak memungkinkan untuk dilakukan cara penyiraman ataupun menyemprotan. Di Thailand, petani lengkeng menyemprot tanaman mereka dengan es. Cara ini juga bisa dilakukan dengan menyiram es di sekitar tanaman. Kini, cara ini sudah tidak digunakan seiring dengan kemajuan teknologi. Sudah ada bahan kimia yang digunakan untuk melakukan induksi pembungaan lengkeng di wilayah tropis.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Budidaya Tanaman Kelengkeng Agar Berbuah Lebat "

Posting Komentar