HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Jual plastik UV (Ultravioler) Berkualitas - Lim Corporation

Olahan daun pepaya terkenal memiliki cita rasa pahit yang kurang disukai. Padahal, kandungan gizi dalam daun ini baik bagi tubuh. Berikut ini cara untuk mengurangi rasa pahit daun pepaya yang bisa dicoba sebelum mengolah daun pepaya menjadi masakan.

BACA JUGA: 
1. Tambahkan garam kasar

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya adalah mengolahnya terlebih dahulu dengan garam kasar. Garam kasar ini memiliki tekstur kasar, berbeda dengan garam meja dan garam dapur kebanyakan.

Rebus daun pepaya bersama air dengan api sedang. Ketika air hendak mendidih, masukkan garam kasar ke air yang digunakan untuk merebus daun pepaya tersebut. Rebus hingga daun pepaya sudah mencapai tekstur yang diinginkan. Sebelum dimasak, tiriskan daun pepaya terlebih dahulu.

Anda tidak perlu khawatir, penambahan garam kasar tidak akan membuat daun pepaya menjadi asin.

2. Rebus dengan tanah liat

Terbilang unik, cara ini rupaya sudah dipakai oleh nenek moyang kita dan diwariskan secara turun-temurun. Tanah liat mampu mengurangi rasa pahit pada daun pepaya. Namun, memasak menggunakan tanah ini memerlukan teknik khusus.

Pertama, Anda harus merebus tanah liat atau tanah lempung terlebih dahulu. Jika air rebusan sudah mendidih, masukkan daun pepaya. Rebus keduanya selama kurang lebih tiga menit. Setelah itu, angkat dan tiriskan daun pepaya.


Rebus kembali daun pepaya dalam air bersih tanpa penambahan tanah liat. Lakukan perebusan kedua ini selama kurang lebih satu menit. Angkat kembali jika daun sudah mencapai tekstur yang diinginkan. Daun pepaya pun siap diolah lebih lanjut.

3. Manfaatkan baking powder

Perebusan berkali-kali juga bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit. Ganti air rebusan dengan air baru dan rebus ulang daun pepaya. Namun, cara ini akan menghilangkan warna hijau pada daun pepaya sehingga daun tidak tampak segar.

Anda bisa memanfaatkan baking powder untuk mengatasi hal ini. Tambahkan baking powder ke dalam air rebusan ketika merebus daun pepaya selama berkali-kali. Niscaya, daun yang direbus pun tidak akan menjadi kusam.

Plastik Ultraviolet Protector
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya"

Posting Komentar