HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membuat Pakan Ternak Alternatif Pada Musim Kemarau

Jual Plastik UV Berkualitas - Lim Corporation

Musim kemarau menjadi masalah klasik bagi para peternak, terutama peternak kambing. Ini karena sebagian ternak kambing sangat bergantung pada pakan hijauan. Oleh karena itu, peternak harus memutar otak untuk mengatasi hijauan yang sulit didapatkan saat musim kemarau. Padahal, peternak bisa membuat pakan alternatif kambing di musim kemarau seperti berikut.

BACA JUGA: 
1. Dedak bekatul

Dedak, yaitu salah satu pakan alternatif yang berasal dari campuran kulit padi pada saat proses penggilingan padi menjadi beras. Dedak bekatul ini sudah sangat umum digunakan oleh peternak karena bahannya mudah dicari dan cara pemberian pakannya tergolong sangat mudah. Cara penyajiannya adalah dedak dicampur dengan air, baik air hangat maupun dingin hingga seperti bubur, kemudian berikan pada ternak.

Dedak bekatul ialah pakan yang banyak digunakan buat unggas ataupun campuran pakan lainnya contohnya pelet yang dihasilkan buat pakan ikan. Dedak dipilih sebagai pakan kambing alternatif karena harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan pakan lainnya yang mahal dan mudah didapatkan dan tidak tergantung dengan musim.

2. Jerami kering

Pada umumnya petani yang sedang panen padi memanfaatkan jeraminya sebagai bahan pakan ternaknya karena saat panen jumlah jerami sangat banyak. Para petani biasanya mengeringkan jerami tersebut supaya dapat dimanfaatkan di lain waktu. Jerami umumnya disimpan dalam lumbung pakan. Dengan begitu, pada saat kesulitan mencari pakan, jerami kering ini dapat dimanfaatkan.


3. Pakan konsentrat

Cara membuat pakan kambing alternatif di musim kemarau, yaitu dengan membuat konsentrat pakan kambing. Konsentrat ini dibuat secara khusus dengan memanfaatkan beberapa sumber pakan lainnya yang ada di sekitar kita.

Komposisi konsentrat pakan kambing alternatif adalah dedak bekatul halus 80 persen, onggok 2,5 persen, jagung giling 15 persen, dan garam 2,5 persen. Bahan tersebut dicampur secara rata, kemudian diberikan langsung pada ternak. Jadi, konsentrat ini aman untuk persediaan pakan di kala musim kemarau.

4. Rumput kering

Pada musim penghujan, banyak tumbuh rerumputan hijau, biasanya para petani memanfaatkannya sebagai pakan ternak. Rumput tersebut dikeringkan sehingga dapat disimpan lebih lama untuk 
dijadikan sebagai persediaan pakan kambing alternatif saat kemarau nanti.

Jual Plastik UV Berkualitas
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pakan Ternak Alternatif Pada Musim Kemarau"

Posting Komentar