HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Memelihara Baglog Jamur Tiram Dengan Benar

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Kegiatan pemeliharaan selama pembesaran jamur tiram antara lain menjaga lingkungan tumbuhnya, yakni mencakup faktor-faktor sebagai berikut.

Baca Juga: 
1. Kelembapan

Pertumbuhan optimal jamur tiram dapat diperoleh dengan selalu menjaga kelembapannya, yakni dengan melakukan penyemprotanbaglog dan penyiraman lantai kumbung. Biasanya, penyemprotan  baglog dilakukan pada siang/sore hari dengan frekuensi satu kali sehari. Kegiatan penyiraman lantai kumbung dilakukan pada pagi hari dengan frekuensi yang sama seperti penyemprotan baglog. Selain itu, usahakan agar jamur tidak kekurangan udara segar.

Lantai rumah kumbung sebaiknya beralaskan tanah agar setelah penyiraman lantai, kelembapan rumah kumbung tetap terjaga. Namun, jika lantai yang digunakan berupa lantai semen atau keramik, penyiraman tetap dapat dilakukan, yakni dengan membiarkanair bekas siraman tetap tergenang. Biasanya, esok paginya lantai kumbung akan kering kembali dan d ilakukan penyiraman kembali.

2. pH

Tingkat keasaman yang mendukung pertumbuhan jamur tiram adalah pada kisaran netral (pH: 5-7).

3. Suhu


Suhu yang dibutuhkan jamur tiram berbeda-beda, tergantung tahapan pertumbuhannya. Untuk pertumbuhan miselium, suhu yang dibutuhkan adalah 230-280 C, sedangkan untuk pertumbuhan tubuh buah sekitar 170-230 C.

4. Intensitas cahaya

Intensitas cahaya lebih dibutuhkan pada saat pertumbuhan tubuh buah daripada saat pembentukan miselium. Namun, sebaiknya baglog tidak terpapar langsung cahaya matahari karenadapat menghambat pertumbuhan miselium atau merusak tubuh buah yang sudah terbentuk.

5. Oksigen

Selama masa pertumbuhan, jamur tiram membutuhkan asupan oksigen yang cukup. Hal ini karena jamur tiram merupakan tanaman saprofit semiaerob yang sangat membutuhkan oksigen. Persediaan oksigen yang terbatas dapat menyebabkan jamur layu ataupun mati.Melakukan budi daya jamur tiram memang terbilanggampang-gampang susah. Untuk itu, faktor-faktor yang menunjangpertumbuhannya harus selalu diperhatikan, baik faktor lingkungan tumbuh (suhu, cahaya, dan kelembapan), kebersihan (tempat,alat, bahan, dan pekerja), kesabaran, serta keuletan selama masa perawatan. Jika tidak, hasil yang akan dicapai tidak akan optimal atau bahkan bisa gagal. Saat ini, faktor ketinggian tempat sudah bukan masalah bagi para pembudidaya jamur tiram.

Melalui percobaanpercobaan dengan modifikasi takaran bahan media dan faktor lingkungan tempat tumbuh, jamur tiram bisa tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah seperti Bantul, Yogyakarta. Oleh karena itu, jamur tiram sudah tidak identik lagi dengan daerah dataran tinggi.

Produsen Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memelihara Baglog Jamur Tiram Dengan Benar"

Posting Komentar