HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Cari Tau Sejarah Lengkap Penemuan Bunga Rafflesia Arnoldii

Jual Plastik UV (Ultraviolet) Quality Import - Lim Corporation

Biasanya, dalam aturan penemuan, nama peneliti yang menemukan spesies baru dapat dilekatkan untuk bentuk penghargaan atas jerih payahnya. Kendati demikian, rupanya tidak itu yang terjadi pada kasus penemuan bunga Rafflesia.

Buku yang ditulis Jamili Nais “Rafflesia of the Word” mengatakan bahwa orang pertama yang menemukan Rafflesia tidaklah Thomas Stamford Raffles seperti yang dipercaya banyak orang. Namun begitu, orang yang menperoleh penghargaan malah Raffles. Mengapa begitu?

BACA JUGA: 
Orang pertama yang menemukan Rafflesia ternyata ialah Louis Auguste Deschamps. Ternyata ialah seorang ilmuwan asal Prancis yang meneliti selama 11 tahun di Indonesia. Ia tinggal di Jawa dalam kurun waktu dua tahun, yaitu dari sekitar 1792-1794.

Louis membuat banyak catatan, ilustrasi, ataupun koleksi dari ragam tumbuhan dari berbagai daerah. Ketika proyek penelitian itulah, ia menemukan Rafflesia. Meski, jenis yang ditemukan tidak Rafflesia arnoldii, namun tetapi R. patma.

Nasib malang bagi Deschamps. Karena, ketika itu Inggris tengah berperang dengan Prancis ataupun ketika ia dapat kembali ke negaranya, kapal yang ditumpangi diambil alih oleh angkatan laut Inggris pada 1803.

Semua spesimen, catatan, dan ilustrasi dari penelitian selama 11 tahun disita maupun dirampas ketika perang. Hasil kerja Deschamps dibawa oleh John Reeves ke India House, London, dan didonasikan ke British Museum pada 1816.


Dunia ilmiah baru mengetahui kalau Deschamps yang pertama kali menemukan Rafflesia pada tahun 1954. Seandainya para ilmuwan tahu sebelumnya, mungkin bunga yang beraroma busuk itu tidak diberi nama Rafflesia.

Meski demikian, Namun dinyatakan tidak penemu pertama Rafflesia, Raffles tetap punya jasa besar. Ia menemukan jenis Rafflesia lain yang sekarang dijuluki sebagai bunga terbesar di dunia, Rafflesia arnoldii.

Raffles menemukannya bersama seorang ilmuwan, yakni Joseph Arnold, ketika melakukan ekspedisi ke Bengkulu pada 19-20 Mei 1818. Sebab itulah, bunga yang ditemukan dinamai Rafflesia arnoldii, gabungan dari nama Raffles sebagai nama genus dan Arnoldi sebagai nama spesies.

Raffles meminta istrinya, Sophia, untuk membuat ilustrasi. Spesimen ataupun ilustrasi lantas dikirimkan ke Sir Josep Banks di London melewati Thomas Horsfield, doktor yang bekerja untuk Belanda di Jawa.

Banks lantas memberikan semua material kepada Robert Brown ataupun Franz Bauer yang merangkai ilustrasi dengan rinci. Setelah itu, nama genus tanaman baru itu dinamai Rafflesia atapun dipublikasikan di the Transaction of the Linnean Society pada 1821.

Begitulah sekelumit sejarah ditemukannya Rafflesia. Sampai kini, sudah ada sekitar 28 spesies Rafflesia yang ditemukan dan mayoritas terdapat di Indonesia.

Jual Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Cari Tau Sejarah Lengkap Penemuan Bunga Rafflesia Arnoldii"

Posting Komentar