HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Jenis dan Manfaat Dibalik Penggunaan Biopestisida

Jual Plastik UV (Ultraviolet) Quality Import - Lim Corporation

Penggunaan biopestisida sangat dianjurkan dalam budidaya sayuran organik. Hal ini karena biopestisida efektif, ekonomis, mudah diaplikasikan, serta ramah lingkungan. Selain itu, biopestisida juga dapat mengurangi dampak buruk bagi tanaman dan lingkungan.

Baca Juga:
Biopestisida dibedakan menjadi dua macam, yaitu pestisida nabati dan pestisida hayati. Jenis yang pertama merupakan hasil ekstraksi dari bagian tanaman tertentu. Mulai dari daun, biji, buah, hingga akar dapat dijadikan pestisida. Kandungan metabolit sekunder atau senyawa lain di dalamnya dapat menjadi racun bagi hama dan penyakit tertentu.

Biopestisida nabati biasanya digunakan untuk mengendalikan hama. Beberapa jenis tanaman yang sering digunakan antara lain famili Mellaceae (mimba dan alga) dan famili Anonaceae (biji srikaya, biji sirsak, dan biji buah nona).

Mimba mengandung senyawa azadiractin yang bermanfaat sebagai senyawa antibakteri. Sementara itu, sirsak mengandung asetogenin. Tanaman lain yang juga sering digunakan adalah gambir karena bersifat bakterisidal.

Bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai pestisida nabati terdapat dalam jumlah banyak di Indonesia. Dengan begitu, pengunaan pestisida ini dapat menekan biaya sekaligus mengurangi dampak negatif bagi lingkungan.


Berbeda dengan biopestisida nabati, biopestisida hayati adalah pestisida yang mengandung mikroba tertentu. Mikroba ini dapat berupa jamur, bakteri, ataupun virus. Mereka akan melawan mikroba penyebab penyakit atau menghasilkan senyawa tertentu yang bersifat racun. Jadi, serangga ataupun nematoda yang menyebabkan penyakit pada tanaman akan teracuni.

Beberapa bakteri yang banyak digunakan sebagai pestisida hayati adalah Bacillus, mulai dari B. polimyxa, B. subtilis, dan B. thuringiensis. Beberapa contoh pestisida hayati yang beredar di pasaran antara lain Bio-PF, Bio-GL, Gliocompost, dan Prima BAPF. Biopestisida tersebut dijual dalam keadaan cair dan efektif mengendalikan penyakit layu bakteri, layu cendawan, rebah kecambah, serta bercak daun. Bakteri yang diberantas oleh pestisida hayati adalah Fusarium sp., Phytium sp., Vericillium albo-atrum, Alternaria spp., dan Rhizoctania solani.

Penggunaan pupuk anorganik dan pestisida kimia pun dapat Anda kurangi. Hal ini sejalan dengan tren ‘makanan organik’ yang mulai banyak digemari masyarakat. Selain karena permintaan pasar, penggunaan kedua bahan tersebut akan berdampak negatif bagi tanaman dan lingkungan di sekitarnya.

Jual Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jenis dan Manfaat Dibalik Penggunaan Biopestisida"

Posting Komentar