HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak, 4 Tips Praktis Membuat Sayur Tetap Hijau

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Umumnya, pengolahan sayur-mayur akan menyebabkan warnanya berubah menjadi kusam. Perubahan warna ini terjadi karena penggunaan suhu tinggi dalam pemasakan. Selain merusak komponen gizi, warna yang berubah juga menyebabkan sayuran kurang disukai. Inilah tips mengolah sayur agar warnanya tetap hijau saat dimasak.

BACA JUGA:
1. Pilih sayuran segar

Beberapa jenis sayuran yang akan berubah warna ketika dimasak antara lain bayam, kangkung, kacang panjang, hingga brokoli. Sayur-mayur ini biasanya diolah dengan cara direbus menjadi sayur atau ditumis.

Sebelum memasaknya, pastikan Anda sudah memilih sayur yang digunakan adalah sayur segar. Hindari menggunakan sayuran yang sudah layu atau menjelang layu karena lebih mudah berubah warna ketika dimasak.

2. Tambahkan garam

Penambahan garam ketika merebus dapat digunakan agar warna sayuran tetap menarik dan tidak kecokelatan. Selain itu, garam juga akan memberi rasa pada sayuran yang direbus. Oleh karena itu, jangan lupa menambahkan garam pada air rebusan.

3. Cara merebus

Rebus sayuran dengan cara berikut. Pertama, pastikan air yang akan digunakan sudah mendidih. Masukkan sayuran ketika air sudah mendidih. Masak dalam waktu yang sebentar saja dan bisa juga dilakukan degan metode pencelupan.


Jika sudah, angkat sayuran dan masukkan ke wadah berisi air dingin. Air dingin akan membantu menghentikan reaksi pemasakan pada sayuran. Warna sayuran pun akan tetap hijau dan tidak berubah kecokelatan. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

Cara khusus dapat diterapkan pada sayuran daun seperti kangkung, sawi, dan caisim. Sayuran ini sebaiknya direbus dengan panci terutup. Angkat sayuran saat mulai terlihat layu.

Sebaliknya, sayuran daun singkong sebaiknya direbus dengan panci terbuka. Hal ini agar zat penyebab warna cokelat pada daun singkong cepat menguap. Daun singkong yang direbus dengan cara ini akan memiliki warna yang tetap hijau.

4. Tips menumis agar tidak kecokelatan

Jika ingin membuat tumisan berbahan sayuran hijau, Anda bisa mengganti minyak yang digunakan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun juga membantu menjaga nutrisi pada sayuran. Tetaplah memasak dalam waktu yang singkat dan sudah sebelum sayuran menjadi layu.

Produsen Plastik Ultraviolet
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak, 4 Tips Praktis Membuat Sayur Tetap Hijau "

Posting Komentar