HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Cara Budidaya Hamster Anggora Yang Mudah dan Benar

Jual Plastik UV (Ultraviolet) Quality Import - Lim Corporation

Hamster merupakan jenis hewan kecil yang tergolong ke dalam ordo Rodentia. Umumnya hamster tergolong kedalam jenis hewan pengerat seperti tikus, marmot ataupun kelinci. Akan tetapi, beberapa orang terutama di Indonesia masinh sering salah dalam membedakan antara hamster dengan marmut atau dengan tikus. Ketiga hewan tersebut sangatlah berbeda, meskipun sama-sama termasuk hewan pengerat.

Apabila dilihat dari ciri fisiknya hamster dengan tikus sangatlah jauh berbeda. Hamster memiliki bentuk tubuh yang bulat jika dibandingkan dengan tikus, tikus tidak memiliki bulu namun berekor panjang sedangkan hamster memiliki bulu dengan ekor yang pendek. Berbeda halnya jika hamster dibedakan dengan marmut, maka hamster akan kelihatan lebih kecil.

Baca Juga:
Karakteristik Hamster Anggora

Hamster merupakan hewan yang berasal dari daerah sebelah utara yang memliki iklim subtropis, utamanya di daerah Cina bagian utara, Siria, Mongolia, dan Rusia. eskipun hamster buka berasal dari Negara Indonesia, namun saat ini telah banyak ditemukan budidaya hamster. Salah satu jenis hamster yang sering dibudidayakan di Indonesia yaitu hamster anggora.

Cara membudidayakan hamster anggora tidaklah berbeda seperti memelihara hewan peliharaan lainnya. Semua itu membutuhkan perhatian serta kesabaran. Hamster anggora biasanya diketahui berdasarkan hasil gen dan DNA dari hamster Syarian yang memang mempunyai ciri khas bulunya yang lebat.

Beberapa orang berpendapat bahwa membedakan jenis kelamin yang dimiliki hamster cukup sulit. Namun, anda dapat membedakannya dengan cara melihat jarak antara kedua lubang yag berada di bagian bawah perut hamster. Apabila hamster berjenis kelamin jantan, maka akan memiliki jarak yang lumayan jauh antara lubang anus dan lubang kelamin mereka. Sedangkan pada hamster berjenis kelamin betina jarak diantara kedua lubang akan lebih dekat.

Cara Ternak Hamster Anggora

Bagi anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang yang satu ini dengan budidaya hamster, anda dapat mencobanya. Berikut ini 7 Cara Ternak Hamster Anggora yang dapat anda lakukan.

1. Mempersiapkan kandang

Hal pertama yang sangat penting untuk dipersiapkan terlebih dahulu adalah kandang. Umumnya kandang yang digunakan untuk memlihara hamster satu ekor tidaklah besar. Namun, apabila anda ingin membudidayakan hamster sebaiknya buat kandang dengan ukuran lebih besar untuk kapasitas sekitar 5 ekor hamster. Anda dapat menggunakan kandang yang terbat dari besi atau kawat, bukan dari bambu ataupun kayu.

2. Membeli bibit unggul

Selanjutnya jika kandang telah anda miliki dan telah siap untuk ditempati, maka belilah bibit hamster berkualitas. Pilih hamster yang memiliki tingkat kesehatan normal atau tidak memiliki cacat. Tidak hanya itu, anda juga perlu mencari hamster yang benar-benar sehat dengan melihat bahwa hewan tersebut memiliki nafsu makan yang baik dan juga lincah. Beberapa orang terkadang memilih bibit dengan asal-asalan, sehingga tidak memberikan hasil yang maksimal malah akan merugikan.

3. Pemberian pakan

7 Cara Ternak Hamster Anggora yang selanjutnya yaitu dengan memberikan pakan dengan rutin, tanpa telat. Hal ini diakrenakan makanan merupakan sumber nutrisi bagi hamster. Agar hamster yang anda budidayakan tetap sehat, maka anda juga perlu memberikan pakan yang sehat. Seperti halnya dalam serial TV kartun “Hamtaro” yang menyukai biji bunga matahari, hamsterpun demikian. Akan tetapi, yang perlu anda ingat jangan menjadikan biji bunga matahari (kuaci) sebagai makanan pokoknya. Hal ini karena dapat menyebabkan obesitas pada hamster dan hewan tersebut akan mudah terkena penyakit.

Beberapa makanan yang perlu anda berikan selain kuaci, adalah:

• Kacang hijau
• Beras merah
• Kacang kedelai
• Jagung, dan
• Gabah



4. Memberikan pakan kucing

Tidak hanya kucing saja yang perlu sereal, hamsterpun juga mebutuhkannya. Pemberian pakan kucing anggora atau Persia ini bertujuan untuk lebih cepat dalam numbuhkan bulunya. Namun, umumhya hamster yang boleh diberikan pakan kucing, setelah mereka berumur satu hingga tiga bulan. Anda dapat memberikan pakan kucing secukupnya saja sesuai dengan takarannya. Minimal dapat disuplai sekitar empat kali dalam seminggu.

5. Memandikan dengan teratur

Untuk tetap terlihat bersih dan harum, anda juga perlu memandikan hewan peliharaan anda termasuk juga hamster. Apabila anda ingin membudidayakan hamster maka membutuhkan strategi untuk menarik minat konsumen. Agara hamster anggora anda tetap terlihat bersih dan juga harum serta lembut, mandikan satu kali dalam seminggu atau setidaknya tiga kali dalam seminggu. Sehingga para konsumen menjadi lebih tertarik dan ingin membelinya.

6. Membuatkan trowongan

Cara budidaya hamster yang selanjutnya yaitu dengan membuatkan trowongan atau tempat bermain. Pemberian terowongan ini bertujuan agar hamster dapat bersembunyi, dikarenakan hewan ini termasuk jenis hewan yang menyukai hal tersebut. Apabila anda kesulitan untuk membuatkannya, anda dapat membelinya langsung di pet shop terdekat.

7. Memberikan air masak

Seperti umumnya hewan peliharaan lain, hamster juga membutuhkan minum. Namun, berbeda dengan kucing ataupun anjing yang tahan dengan air mentah yang belum di masak. Untuk merawat hamster anggora, anda perlu menyiapkan minuman bersih dengan wadah yang juga bersih. Air yang akan anda berikan kepada hamster harus direbus terlebih dahulu. Jika anda memberikan air mentah satu atau dua kali, mungkin hewan ini masih akan tahan. Akan tetapi apabila terus menerus anda memberikan air mentah, maka hamster akan mudah terserang penyakit. Sehingga lama kelamaan daya tahan tubuhnya juga akan berkurang.

Jual Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Budidaya Hamster Anggora Yang Mudah dan Benar"

Posting Komentar