HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

9 Cara Jitu Budidaya Tanaman Stevia yang Mudah dan Menambah Nilai Ekonomi

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Untuk hal demikian ini sudah banyak sekali orang yang tertarik dengan bisnis pembudidayaan tanaman tertentu terutama Stevia. Walau sudah banyak yang pernah mendengar apa itu Stevia, namun beberapa orang belum tahu apa sih tujuan mengembangkan Stevia.

Pada umumnya orang membudidayakan Stevia guna sebagai alternatif produk pemanis buatan untuk makanan. Dapat dikatakan Stevia dapat menjadi pengganti gula sintetis dan tentu tidak berbahaya bagi tubuh.

Baca Juga:
1. Pemeliharaan Stevia

Bila kita membicarakan mengenai cara budidaya tanaman Stevia, maka yang amat penting diperhatikan ialah bagaimana kalian merawat tanaman tersebut. Ada tiga jenis aktifitas perawatan Stevia yang kalian harus lakukan. Yang pertama ialah pemupukan guna menjamin proses pertumbuhan yang maksimal. Yang kedua ialah pemangkasan dan yang ketiga ialah pemberantasan hama penyakit yang tentu saja amat mengganggu tanaman Stevia kalian.

2. Paska Panen Daun

Selain aspek pemeliharaan kalian juga harus tahu bagaimana menangani paska panen daun. Memang dapat dikatakan mudah dalam menangani proses panen tanaman Stevia tersebut namun kalian harus benar-benar tahu apa yang harus dilakukan paska panen daun. Pipilah daun yang sudah kalian panen secepatnya daun kemudian dikeringkan. Keterlambatan dalam proses pemipilan akan berpengaruh pada tingkat kemanisan Stevia tersebut tentunya.

3. Tips Pengeringan Daun Stevia

Bila diperhatikan mengenai teknik budidaya Stevia, banyak yang bermasalah dengan bagaimana cara melakukan proses pengeringan yang benar terhadap daun Stevia tersebut. Tips yang pertama yang dapat kalian gunakan ialah dengan memilih terlebih dahulu daun yang hendak dikeringkan. Potonglah dahan yang memiliki tinggi sekitar 10 cm kemudian panen daunnya. Jangan memilih daun yang telah terkontaminasi pestisida tentunya.

4. Perlu Pembersihan Daun

Walau proses dan cara tanam Stevia tergolong mudah, pengeringan daun dapat menjadi masalah bagi banyak orang. Sebelum dilakukan proses pengeringan, perlu diperhatikan pula mengenai pembersihan daun yang hendak dikeringkan. Cuci secara bersih daun Stevia dengan menggunakan air yang bersih pula. Tujuannya ialah untuk memastikan tidak adanya pestisida yang tercampur pada daun tersebut.


5. Gunakan Kain Bersih Atau Handuk

Setelah kalian melakukan pembersihan terhadap daun Stevia, kalian perlu menggunakan kain bersih, tisu atau handuk guna mengeringkan daun tersebut dari air sisa pembersihan. Walau banyak orang yang hanya melakukan penirisan, hal tersebut memerlukan waktu yang lama sehingga kain atau handuk dapat menjadi pilihan paling tepat. Memang hal ini sepele bila dibandingkan cara menanam Stevia akan tetapi tidak boleh dihiraukan.

6. Penjemuran Daun

Setelah memastikan bahwa daun Stevia yang kalian cuci tadi tidak menyisakan air sama sekali, yang perlu kalian lakukan berikutnya ialah dengan menjemur daun-daun tersebut dibawah sinar matahari secara langsung. Kalian harus tahu berapa lama durasi yang dianjurkan dalam menjemur daun Stevia dibawah sinar matahari dan waktu yang tepat untuk menjemur guna memastikan proses pengeringan berjalan secara maksimal, selanjutnya nanti akan dibahas bercocok tanam Stevia.

7. Tips Bercocok Tanam Stevia

Kalian juga harus benar-benar mengerti bagaimana cara penanam Stevia yang benar guna memastikan proses pertumbuhan berjalan secara maksimal. Satu hal yang paling signifikan untuk dipertimbangkan ialah mengenai kondisi lahan yang kalian punya untuk menanam Stevia. Pastikan lahan tersebut subur dan bila perlu belilah pupuk yang berkualitas.

8. Pemilihan Bibit Stevia

Selain faktor kualitas lahan dan juga bagaimana kalian merawat Stevia kalian, yang harus diperhatikan berikutnya ialah mengenai memilih bibit Stevia yang berkualitas. Kalian dapat dengan langsung bertanya kepada penjual bibit Stevia mengenai kualitas yang terbaik yang dapat kalian peroleh. Namun kalian perlu mengeluarkan uang lebih bila ingin mendapatkan kualitas bibit yang terbaik, anggap saja pengeluaran tersebut sebagai investasi.

9. Potensi Pasaran Stevia

Dalam proses budidaya tanaman Stevia, banyak dari kalian yang bertanya-tanya tentang potensi apa yang bisa kalian peroleh bukan ?? pada kenyataannya semakian banyak permintaan akan daun Stevia karena memang terbukti dapat dijadikan produk pengganti pemanis sintetis dipasaran dengan harga lebih terjangkau dan kualitas yang lebih sehat tentunya.

Produsen Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Jitu Budidaya Tanaman Stevia yang Mudah dan Menambah Nilai Ekonomi"

Posting Komentar