HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Boleh Gak Sih Minum Susu Sapi Mentah? Ini Dia 7 Penjelasannya!!

Jual Plastik UV (Ultraviolet) Quality Import - Lim Corporation

Memang ada sebagian makanan yang lebih baik dikonsumsi dalam keadaan segar dan mentah. Namun, apakah hal itu juga berlaku pada susu sapi mentah? Ternyata, keamanan minum susu sapi mentah masih jadi perdebatan hingga sekarang, lho. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: 
1. Sebenarnya, susu sapi mentah yang belum diperah bersifat steril, namun saat diperah bisa saja terkontaminasi oleh bakteri dan kotoran

Proses pemerahan susu berpotensi terkontaminasi oleh bakteri, baik dari kulit maupun feses sapi. Selain itu, kontaminasi juga bisa berasal dari peralatan perah, tempat penyimpanan susu, dan tangan si pemerah.

2. Susu sapi mentah juga jadi tempat ideal untuk bakteri berkembang biak

Itu karena susu sapi mentah tinggi kandungan nutrisi dan air. Selain itu, susu tersebut juga memiliki tingkat keasaman yang netral. Itu sebabnya, saat susu telah terkontaminasi dalam proses pemerahan, bakteri yang tertinggal berpotensi untuk berkembang biak.

3. Bakteri pada susu sapi mentah perlu dipanaskan dengan suhu tertentu, baik dengan cara pasteurisasi atau ultra-heat treatment (UHT)

Ada beragam bakteri berbahaya yang tertinggal saat susu sapi mentah diperah, antara lain: Salmonela, E.coli, S. aureus, Yersinia enterocolitica, Campylobacter, dan Listeria monocytogenes. Bakteri-bakteri tersebut baru bisa mati jika dipanaskan dengan cara pasteurisasi atau UHT.


4. Susu yang telah dipasteurisasi masih memiliki kandungan vitamin yang tinggi

Pemanasan susu pasti menghilangkan kandungan penting yang ada di dalamnya. Namun, menurut jurnal PubMed Central, susu pasteurisasi tidak menyebabkan hilangnya vitamin, karbohidrat, mineral atau lemak secara signifikan. Itu sebabnya, jangan ragu untuk lebih memilih susu pasteurisasi.

5. Susu sapi mentah yang diminum berpotensi menimbulkan berbagai gejala penyakit

Adapun, penyakit yang paling sering terjadi yaitu keracunan. Gejalanya, antara lain: diare, muntah, sakit perut, dehidrasi, dan demam.

6. Keracunan di tingkat yang lebih tinggi berisiko menyebabkan penyakit peradangan, gagal ginjal, bahkan kematian

Sebenarnya, keracunan susu sapi mentah bisa pulih seketika. Namun, ada kasus keracunan tertentu yang menyebabkan sindrom hemolitik uremik. Sindrom ini berpotensi menyebabkan penyakit peradangan, gagal ginjal, bahkan kematian.

7. Mengonsumsi susu sapi mentah bisa lebih berisiko untuk orang-orang tertentu

Susu sapi mentah memiliki risiko yang lebih besar pada anak-anak, lansia, perempuan hamil, dan orang dengan kondisi kekebalan tubuh yang lemah. Pada perempuan hamil, bakteri Listeria pada susu sapi mentah berisiko menyebabkan penyakit pada janin, keguguran, dan kematian bayi saat dilahirkan.

Jual Plastik UV Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boleh Gak Sih Minum Susu Sapi Mentah? Ini Dia 7 Penjelasannya!!"

Posting Komentar