HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk, Ini Dia 7 Penyakit Pada Tanaman Terong dan Cara Mengatasinya

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Penyakit pada tanaman terong bisa menyerang bagian akar, batang, daun, bunga, dan buahnya. Jika tidak segera ditangani dengan tepat, penyakit-penyakit ini dapat menyebarluas sehingga mengakibatkan gagal panen. Oleh karena itu, pendeteksian dini dan penanggulangan yang benar berpengaruh besar terhadap keberhasilan budidaya yang Anda usahakan.

Baca Juga:
Di bawah ini penyakit-penyakit yang dikabarkan sering menjangkiti tanaman terong, antara lain :

1. Bercak Daun

Penyakit bercak daun disebabkan oleh cendawan Cercospora sp. Tanda-tandanya yaitu permukaan daun ini diselimuti bercak coklat kehitaman sehingga daun menjadi kering dan layu. Pengendaliannya bisa dilaksanakan secara kimiawi memakai fungisida. Dan untuk pengendalian non kimiawi bisa dilakukan dengan sanitasi kebun dan memilih bibit unggulan.

2. Antraknosa

Penyebab penyakit antraknosa adalah cendawan Gloesporium melongena. Sehingga pengentasannya pun bisa dikerjakan dengan penyemprotan fungisida, sanitasi kebun, penggunaan bibit unggul, serta penjarangan tanaman. Gejala dari penyakit ini yakni permukaan daun berwarna coklat kehitaman, bentuknya menggulung, dan mengeriting.

3. Busuk Buah

Cendawan Phytophtora sp merupakan pemicu utama terjadinya penyakit busuk buah pada tanaman terong. Gejalanya ditandai dengan adanya bercak coklat kehitaman pada buah yang kemudian berubah membusuk dan akhirnya berjatuhan. Penyakit bercak buah bisa diatasi menggunakan metode penyemprotan fungisida dan pemusnahan buah-buah yang terserang penyakit ini.


4. Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri ditandai dengan gejala berupa semua bagian tanaman yang mengalami layu secara mendadak hingga akhirnya mati. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Pseudomonas solanacearum. Langkah-langkah untuk membasmi bakteri ini yaitu sanitasi lahan secara menyeluruh dan penerapan bakterisida sesuai petunjuk.

5. Rebai Semai

Rebai semai ialah penyakit yang menyerang terong pada saat proses persemaian sehingga tanaman tersebut pun mengalami layu, menguning, sampai mati. Penyebab penyakit ini tidak lain adalah cendawan Rhizoctonia solani dan Pythium sp. Untuk mengendalikannya, cobalah memakai bibit yang unggul serta mengerjakan sanitasi kebun secara rutin. Di samping itu, penyakit ini juga bisa ditangani dengan menyemprotkan fungisida yang tepat.

6. Busuk Leher Akar

Penyakit ini dipicu oleh Sclerotium rolfsii. Gejalanya antara lain membusuknya bagian pangkal tanaman hingga berwarna kecoklat-coklatan. Pengendalian penyakit busuk leher akar dapat dilaksanakan dengan rotasi tanaman, pemusnahan tanaman yang terjangkit, sanitasi kebun, dan pemakaian bibit unggul.

7. Tepung

Pada tanaman terong, penyakit tepung disebabkan oleh pertumbuhan jamur tepung di permukaan daun tumbuhan. Kemunculan penyakit ini selalu diawali dengan kemunculan bercak-bercak berwarna putih dan bertepung di permukaan daun serta batang muda tanaman. Pada perkembangan selanjutnya, bercak-bercak ini berubah warna menjadi kekuning-kuningan hingga akhirnya mengering. Pengendalian penyakit tepung yakni pemusnahan tanaman yang terserang, pemberantasan gulma, dan penyemprotan fungisida.

Produsen Plastik Ultraviolet Best Quality
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Ini Dia 7 Penyakit Pada Tanaman Terong dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar