HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Jenis Tanaman Sayuran yang Mudah Ditanam di Pekarangan Rumah

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Mungkin kamu berpikir berkebun itu sulit dan merepotkan. Sebaiknya simpan pikiran kamu tersebut karena ada pilihan tanaman sayuran ini tidak menyusahkan kamu yang mau punya hobi berkebun. Nah, buat kamu yang mau berkecimpung di dunia tanaman, ada baiknya menyimak pilihan tanaman sayuran ini untuk dikembangbiakan di rumah.

Jenis-jenis tanaman ini bisa dibilang cukup mudah untuk dirawat dan hasilnya pasti bisa langsung kamu rasakan. Apa saja? Silakan simak di bawah ini!

Baca Juga:
Keuntungan berkebun di rumah

Banyak yang bisa didapatkan hanya dengan punya kebun sendiri di rumah. Bukan hanya bikin tampilan rumah kamu lebih asri, kesehatan orang-orang di dalamnya juga akan terjaga. Berikut kelebihan berkebun sendiri di rumah!

1. Bisa Punya Bahan Makanan Segar

Dapat sayuran segar sekarang ini sudah semakin sulit. Jikalau ada, harganya pun sangat mahal. Dengan punya kebun sendiri di rumah, kamu bisa dapat bahan makanan segar dengan lebih mudah. Kamu pun bisa bikin variasi tanaman sayuran sesuai dengan kebutuhan. Bisa jadi, tanaman kamu ini akan jadi penyelamat saat sayuran tersebut sedang sulit didapatkan.

2. Lebih Asri dan Mengurangi Polusi

Warna hijau sebenarnya baik untuk mata dan penglihatan kamu. Kalau kamu punya profesi yang mengharuskan melihat layar monitor setiap hari, pergi ke kebun di rumah bisa jadi terapi yang baik untuk mata. Selain itu, kamu pun bisa mengurangi polusi dengan tidak sering-sering pergi ke pasar untuk beli sayur.

3. Bisa Jadi Bisnis yang Menguntungkan

Di era modern sekarang, apa pun sebenarnya bisa jadi bisnis yang menguntungkan, termasuk menjual tanaman sayuran dari pekarangan sendiri. Bukan satu atau dua orang doang, loh, yang punya kisah sukses dengan menjulan tanaman sayuran dari kebun sendiri. Nah, apa kamu juga tertarik untuk mengikuti jejak mereka?


Tanaman yang mudah ditanam

1. Kacang-kacangan Butuh Usaha yang Paling Minim

Kalau mau mulai menanam kacang-kacangan, kamu harus suka dulu menyantap menu makanan dengan kacang-kacangan tersebut. Hasil yang akan kamu dapatkan dari menanam tumbuhan kacang akan cukup banyak dan rugi rasanya kalau kamu tidak ikut menyantapnya.

Merawat tanaman ini tidak perlu perhatian yang berlebihan. Kamu cukup berharap matahari selalu bersinar dengan cerah karena tanaman kacang setidaknya butuh cahaya matahari selama enam jam per hari. Sisanya, kamu tinggal memberikan air secara rutin supaya tidak kering.

2. Selada buat Kamu Mudah Membuat Makanan Sehat di Rumah

Dibanding kamu harus membayar mahal untuk seporsi makanan sehat, menanam selada sendiri di rumah bisa jadi solusi. Bahkan, selada pun bisa mempercantik sudut rumah kamu dengan menggunakan menanamnya dalam garden bed, window box, atau pot bunga.

Satu hal yang paling tumbuhan ini benci adalah cahaya matahari yang terlalu banyak. Jika hari sedang panas-panasnya, hal yang harus kamu lakukan adalah menyiramnya lebih sering. Kalau kamu berhasil membuat rumah lebih hijau dengan tanaman ini, kamu juga bisa menyantap sayuran hijau untuk sarapan.

3. Bayam dan Sayuran Berdaun Hijau Lainnya

Kalau boleh jujur, bayam malah lebih mudah ditanam dibandingkan selada. Kamu Bisa menanam bayam yang lebih banyak dengan tempat yang lebih kecil. Lagi pula, bayam lebih bersahabat dengan iklim tropis di beberapa tempat di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu terlalu khawatir saat matahari sedang cerah-cerahnya bersinar.

Beberapa pilihan sayuran berdaun hijau juga bisa kamu jadikan alternatif. Misalnya, daun kubis yang juga punya kandungan gizi yang tidak kalah dari bayam. Asalkan, kamu mau menyantapnya dengan lahap setelah diolah menjadi menu makanan.

4. Cabai Jadi Sayuran Dapur yang Banyak Dicari

Banyak orang yang mengeluh karena harga cabai melambung tinggi. Padahal, ternyata cabai cukup mudah untuk ditanam. Tanaman ini juga pasti dibutuhkan di rumah kamu walaupun kamu tidak suka makanan pedas. Beberapa menu masakan Indonesia butuh cabai.

Untuk menanamnya, kamu tinggal memisahkan biji cabai dan keringkan dengan dijemur, lalu tinggal masukkan ke tanah yang subur. Beri air secara rutin dan sinar matahari yang cukup. Hasilnya sudah bisa langsung kamu rasakan.

5. Tomat Bisa Ditanam di Pot atau Kebun

Tomat juga sering dibilang tanaman yang sulit. Padahal, negara dengan iklim tropis seperti Indonesia merupakan tempat terbaik untuk menanam tomat. Tomat butuh cahaya matahari sekurang-kurangnya delapan jam sehari. Dengan kata lain, kamu bisa dengan mudah mendapatkan sinar matahari saat cuaca tidak mendiung atau hujan.

Pekerjaan yang perlu kamu lakukan hanyalah memberikan pupuk setiap bulannya di tanah yang ditanami tomat serta air yang cukup setiap harinya. Sisanya, biarkan alam yang membereskan semuanya.

Produsen Plastik Ultraviolet
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Jenis Tanaman Sayuran yang Mudah Ditanam di Pekarangan Rumah"

Posting Komentar