HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Batu Split Dapat Digunakan Untuk Menanam Sayuran Organik

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Batu split sering dijadikan untuk salah satu bahan baku pembuatan bangunan. Batu ini adalah cacahan (pecahan kecil) dari batu berukuran besar. Saat ini batu tersebut dapat dijadikan sebagai media tanam sayur. Yuk, simak penjelasannya.

Baca Juga:
Batu split dapat dipakai oleh para petani yang menanam berbagai sayuran organik. Namun, batu ini miskin nutrisi. Oleh sebab itu, bila dapat dipergunakan sebagai media tanam, Anda membutuhkan nutrisi tambahan supaya tanaman dapat tumbuh dengan baik. Tanpa nutrisi tanaman, batu ini hanya menjadi penopang tanaman dan tanaman akan tumbuh tidak sempurna sebab tidak ada nutrisi.

Berkebun dengan batu split lebih baik dilakukan pada greenhouse supaya lebih memudahkan Anda mengontrol tanaman dari serangan hama dan penyakit dan tanaman dapat tumbuh lebih mudah.

Persiapan

Persiapan yang harus Anda lakukan ialah siapkan bak yang terbuat dari kayu berukuran 0,4 m × 24 m × 0,1 m. Setelah itu, buatlah jarak tanam dengan ukuran 10 cm × 10 cm. Total populasi tanaman yang dapat tumbuh pada ukuran bak tersebut adalah 96 tanaman. Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah membersihkan batu split dari lumut, kotoran, dan endapan nutrisi.

Pembersihan batu split dapat dilakukan dengan cara mengalirkan air bersih ke dalam bak. Pencucian media batu berfungsi untuk mencegah kontaminasi penyakit yang dikarenakan oleh cendawan ataupun lumut yang tumbuh pada media batu. Selain itu, pencucian juga berfungsi meluruhkan endapan nutrisi yang dapat menjadi racun bagi tanaman.


Penanaman

Proses penanaman dapat diawali menanam bibit dengan jarak tanam yang dipergunakan ialah 10 cm × 10 cm pada media yang sudah dibersihkan. Masukkan nutrisi dengan cara mengalirkannya ke dalam bak melalui pipa PVC berdiameter ¾ inci ataupun setara 2 cm. Pipa dilobangi dengan paku yang dipanaskan dengan jarak 10 cm.

Benih harus disemai terlebih dahulu pada media tanah yang ditempatkan dalam wadah plastik. Setelah muncul 3-4 daun, bibit siap dipindahkan ke dalam bak. Anda harus berhati-hati saat memindahkan bibit agar akarnya tidak terpotong. Jika akar tanaman terpotong, tumbuhan akan stres dan mati.

Tips dalam pemeliharaan

Agar nutrisi mengalir merata ke seluruh bak, buat bak miring dengan sudut 15°. Pada ujung bak, berikan lubang agar nutrisi kembali pada bak penampungan serta tidak terbuang dan mengendap. Sumber nutrisi berasal dari campuran 20 kg kompos, 20 kg kotoran sapi, dan 20 kg kotoran ayam yang telah terfermentasi.

Jika tanaman menguning, padahal pemberian nutrisi tetap pada dosis yang dianjurkan, berarti nutrisi sudah harus diganti.

Produsen Plastik Ultraviolet Best Product
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Batu Split Dapat Digunakan Untuk Menanam Sayuran Organik"

Posting Komentar