HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak, 7 Jenis Jagung yang Sangat Populer di Indonesia

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Mungkin kebanyakan orang Indonesia hanya mengenal 3 jenis Jagung yakni jagung manis, biasa, dan putren.

Baca Juga:
Namun bila dikaji lebih dalam, ternyata jagung memiliki beragam jenis yang berasal dari beberapa negara. Berikut adalah ulasannya :

1.    Jagung Gigi Kuda (Dent Corn)

Memiliki ciri khas berupa lekukan di bagian tengah atau bagian atas biji. Bijinya berukuran besar yang terbagi dalam beberapa baris dan berwarna kuning, putih atau kadang-kadang berwarna lain, dan cocok dibuat menjadi tepung jagung. Di Indonesia jenis jagung gigi kuda jarang ditanam karena tidak tahan terhadap hama bubuk. Sedangkan di Amerika, jenis jagung ini sering  dijadikan sebagai makanan ternak.

2.    Jagung Mutiara (Flint Corn)

Jenis jagung ini memiliki bentuk biji yang agak bulat dan ukurannya lebih kecil dari pada biji jagung gigi kuda. Warna biji bervariasi, yakni berwarna putih, kuning, dan ada juga yang merah. Jagung mutiara paling banyak ditanam di dunia. Di Amerika Serikat dan Argentina sebagian besar jagung mutiara digunakan untuk keperluan pakan ternak. Di Indonesia jagung ini dimanfaatkan untuk keperluan konsumsi manusia dan juga pakan ternak.

3.    Jagung Manis (Sweet Corn)

Jagung manis ini biasanya digunakan sebagai bahan pembuat sirup atau pemanis buatan. Di Indonesia jagung manis mulai banyak ditanam di berbagai daerah dan beberapa tahun terakhir ini menjadi mata dagang eksport ke pasar dunia. Ciri khas jagung manis adalah biji-biji yang masih muda dan bercahaya berwarna jernih seperti kaca sedangkan biji yang telah masak dan kering akan menjadi berkerut. Jagung manis biasa diolah sebagai masakan seperti campuran Sayur Asem dan Sayur Bayam, Bakwan Jagung hingga Jagung Bakar


4.    Jagung Berondong (Pop Corn)

Ciri jagung berondong adalah bijinya kecil dan hampir seluruh endosperm merupakan bagian yang keras, sehingga jika dipanaskan dapat mengembang 10-30 kali volume asal. Jenis jagung ini dibedakan atas dua tipe yaitu rice popcorn yang bijinya pipih, meruncing, serta pear popcorn yang bijinya bulat. Jagung ini cocok dijadikan aneka makanan kecil.

5.    Jagung Pod (Pod Corn)

Jagung ini pertama kali ditemukan di Amerika Selatan. Ciri khas jagung ini adalah bijinya diselubungi oleh kelobot sehingga biji Pod corn seolah-olah tidak tampak.

6.    Jagung Ketan (Waxy Corn)

Jagung ketan biasanya disebut jagung pulen karena kadar amilo peptinnya tinggi. Bijinya kecil berwarna mengkilap seperti lilin dan zat patinya menyerupai tepung tapioka. Jagung ini berasal dari Asia dan memiliki ekonomis tinggi sebab dapat menggantikan kedudukan tepung tapioka dan bahan pengganti sagu serta cocok untuk bahan pakan ternak.

7.    Jagung Tepung  (Flour Corn)

Jenis jagung ini dikembangkan di Amerika Selatan. Ciri khas jagung tepung adalah hampir seluruh bijinya terdiri atas pati yang menyerupai tepung dan lunak, sehingga apabila terkena panas akan mudah pecah. Jenis jagung ini cocok diolah menjadi tepung maizena.

Produsen Plastik Ultraviolet Merk Vatan
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak, 7 Jenis Jagung yang Sangat Populer di Indonesia"

Posting Komentar