HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Supaya Ayam Kampung Super Tidak Mudah Terkena Penyakit

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Semakin tinggi permintaan daging ayam dipasaran maka akan semakin tinggi pula masyarakat yang berbondong-bondong untuk mendirikan usaha ternak ayam. Ayam adalah  sumber lemak yang baik untuk tubuh. Agar lemak dan protein dalam tubuh terpenuhi maka masyarakat harus mengkonsumsi daging ayam yang berkualitas. Daging ayam berkualitas adalah daging ayam yang segar, disembelih ketika masih hidup, tidak berbau busuk dan dipelihara oleh peternak yang memiliki pengalaman khusus dibidang peternakan.

Baca Juga:
Ayam Kampung Super merupakan hasil persilangan antara ayam bangkok dan ayam petelur betina. Ayam kampung tersebut termasuk salah satu unggas yang mempunyai daya tahan terhadap penyakit. Tak mengherankan karena bibit ayam kampung memang merupakan indukan pilihan dan bisa mewarisi sifat genetik kepada keturunannya. Meskipun demikian, pada musim pancaroba merupakan musim dimana banyak jenis unggas yang menderita suatu penyakit dan tak terkecuali dengan ayam kampung super. 

Untuk menghindarkan ayam mudah terserang penyakit, peternak juga harus memperhatikan DOC ayam yang akan membeli. Adapun cara pemilihan DOC ayam yang baik adalah sebagai berikut : 
  • DOC terlihat aktif dan lincah
  • Mata DOC terlihat cerah dan terang
  • Kaki agak besar dan basah
  • Bulu cerah dan tidak kusam
  • Anus bersih serta tidak ada kotoran yang menempel
  • Berat badan sesuai dengan standar strain, dengan bobot sekitar 37 gram
  • Berasal dari indukan yang berkualitas dan sudah matang umur
  • Keadaan tubuh DOC normal
Bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh agar ayam tidak terkena penyakit?
Dalam beternak ayam kampung super pakan merupakan sumber energi dan materi bagi pertumbuhan ayam. Pakan menjadi faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan usaha ternak ayam. Untuk menghasilkan ternak yang baik, pakan harus mengandung zat – zat gizi yang dibutuhkan, yaitu protein karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin.

Dengan pemberian pakan yang mengadung berbagai gizi ini ayam akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Tetapi sumber penyakit/ bakteri tersebut terdapat dimana – mana, maka peternak harus selalu memperhatikan kebersihan kandang serta vasilitas lainnya yang menunjang produktifitas pada ayam.


Agar Ayam Kampung Super yang kita pelihara mempunyai daya tahan yang bagus terhadap serangan penyakit maka kita perlu menerapkan beberapa hal seperti dibawah ini : 
  1. Melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
  2. Mempunyai sistem pemeliharaan yang baik termasuk diantaranya pemberian pakan dan minum yang diatur secara khusus.
  3. Rutin membersihkan kandang dari limbah.
  4. Melakukan pengosongan kandang setelah musim panen usai yang bertujuan untuk membersihkan kandang.
  5. Mencegah predator masuk ke area kandang.
  6. Ayam yang sakit diletakkan di dalam kandang karantina.
  7. Ayam yang mati perlu dibakar untuk menghindari tertularnya penyakit.
  8. Gantilah air pada minum ayam setiap 2-3 hari
  9. Hindari adanya genangan air pada kandang ayam kampung
Jika ada ayam yang mati segera diberi penanganan serta pisahkan ayam di tempat khusus
Dalam menerapkan sistem pemeliharaan yang sehat kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini : 
  1. Peternak selalu mengontrol dan membatasi kontaminasi antara ayam dan orang yang datang ke kandang serta kontaminasi antar unggas. Dengan pembatasan tersebut maka akan mengurangi resiko tertularnya penyakit.
  2. Melakukan sanitasi dan ventilasi yang baik di area kandang. Program sanitasi diantaranya dengan selalu menjaga kebersihan di dalam lingkungan kandang dengan membuat parit atau tempat pembuangan sehingga kandang terhindar dari genangan air. Sedangkan ventilasi menyangkut keluar masuknya udara ke area kandang. Jika ventilasi lancar maka unggas tidak akan mudah kepanasan sehingga akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan ayam kampung super.
  3. Melakukan program vaksinasi secara teratur dengan tujuan untuk mencegah ayam terkena penyakit.Vaksinisasi yang baik dapat dilakukan setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali. Pemberian vaksinisasi yang rutin pada ayam pejantan sangat dianjurkan, hal ini akan membuat ayam kebal terhadap penyakit.
Berhubung Ayam Kampung Super termasuk kategori ayam yang cepat dipanen maka pada satu periode hanya perlu dilakukan vaksinasi 4 kali yaitu umur :
  • 3 hari untuk jenis vaksin ND
  • 10 hari dengan jenis vaksin Gumboro untuk mencegah penyakit gumboro
  • 21 dengan jenis vaksinasi ND untuk mencegah penyakit ND
  • 30 hari yaitu dengan jenis vaksin AI (avian influenza) atau flu burung.
Ventilasi pada kandang memegang peranan penting karena ventilasi yang buruk akan mengakibatkan suhu dalam kandang menjadi panas, ayam akan mudah stres dan sakit. Jika ventilasi tidak segera dibenahi maka tidak menutup kemungkinan ayam akan mengalami kematian. Jika peternakan skala besar biasanya disediakan kipas angin di dalam kandang sehingga udara segar dapat masuk ke kedalam kandang.

Produsen Plastik Ultraviolet High Quality
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Supaya Ayam Kampung Super Tidak Mudah Terkena Penyakit"

Posting Komentar