HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Membuat Pakan Ayam Pedaging yang Bernutrisi Dengan Mudah

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Tahukah anda, dalam pembudidayaan ayam pedaging diperlukan pakan ayam peda yang bernutrisi, agar proses pertumbuhan serta kesehatan ayam tetap terjaga. Akan tetapi kita sering sekali bingung untuk memilih pakan ayam pedaging yang bernutrisi, Tapi jangan khawatir anda bisa membuat pakan ayam pedaging sendiri, dengan memilih bahan – bahan dasar yang berkualitas demi pertumbuhan dan kesehatan ternak ayam anda. Cara Membuat pakan ayam pedaging pun terbilang mudah untuk pengusaha peternakan pemula. Cara membuat pakan ayam pedaging memang memiliki banyak manfaat bagi pembuat pakan ayam, selain anda bisa menjualnya, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menernak ayam pedaging dan memberikan pakan ayam sehingga akan membantu proses pertumbuhan ternak.

Baca Juga:
Saat ini memang banyak sekali peternak ayam yang mulai bermunculan karena memang ayam adalah salah satu hewan ternak yang banyak dicari oleh masyarakat keberadaan nya, dan bagi sebagian masyarakat ayam pedaging adalah salah satu bahan makanan pokok yang harus ada setiap harinya, jadi tidak heran jika pangsa pasarnya sangat luas.

Berbisnis ternak ayam pedaging memang sangat menjanjikan, namun untuk mendapatkan lebih banyak laba, seorang peternak memang harus bisa memberikan pakan yang mengandung banyak nutrisi untuk ternak nya, sehingga ternak tersebut bisa tumbuh dengan cepat dan mahal harganya di pasaran, biasanya peternak yang professional lebih menggunakan pakan yang sudah jadi, namun jika anda mengandalkan pakan yang sudah jadi, atau pakan dari hasil membeli, tentu pengeluaran untuk modal pakan akan membengkak dan bisa saja anda tidak mendapatkan laba jika anda terus membeli pakan tersebut.

Di dalam dunia peternakan memang pakan menjadi faktor yang paling utama, dan untuk membuat ternak agar pencernaan nya tetap terjaga, maka sebaiknya anda menggunakan pakan ternak ayam pedaging karena memang bentuknya lebih halus seperti butiran-butiran yang lembut jika di bandingkan dengan pakan ransum.

Dalam membuat pakan ayam pedaging, ada 4 tahap yang harus dilewati, yaitu tahap penghalusan, penguapan, pencetakan dan pengeringan. Untuk tahap yang pertama adalah penghalusan, jadi semua bahan yang sudah disiapkan dihaluskan, kemudian dikukus atau di uapi agar makanan tersebut steril dan terhindar dari kuman, untuk pengukusan tersebut menggunakan suhu 800 derajat Celcius hingga 900 derajat Celcius. Jika anda menggukanan suhu di atas ketentuan tersebut, maka kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa menghilang.

Setelah anda mengukusnya, anda bisa masuk ke tahap Pencetakan Krambel dan setelah selesai, anda bisa langsung menjemurnya agar kering, namun untuk lebih efektifnya, anda bisa menggunakan Rotary Dryer untuk mengeringkan nya.

Cara Membuat Pakan Ayam Pedaging Bernutrisi

Berikut adalah bahan-bahan pembuat pelet pakan ayam pedaging yang harus anda persiapkan terlebih dahulu:

Untuk masa starter atau masa awal, anda harus mempersiapkan bahan sebagai berikut, yaitu
  • 6 kg jagung
  • 0,2 kg bekatul
  • 0,2 kg tepung gaplek
  • 1,4 tepung ikan
  • 0,3 kg tepung darah
  • 0,7 kg kedelai
  • 0,5 bungkil papaya
  • 0,2 kg daun papaya
  • 0,1 kg bungkil biji kapuk
  • 0,4 kg tepung buku ungags
  • 0,05 kg premix.

Sedangkan untuk masa akhir atau finisher dengan komposisi sebagai berikut, yaitu
  • 5 kg jagung
  • 0,7 kg bekatul
  • 1 kg sorgum
  • 0,5 kg tepung gaplek
  • 0,3 kg tepung ikan
  • 0,3 kg tepung darah
  • 0,9 kg kedelai
  • 0,5 kg bungkil kelapa
  • 0,05 kg bungkil biji kapuk
  • 0,25 kg tepung tepung daun papaya
  • 0,25 kg tepung bulu ayam
  • 0,1 kg minyak kelapa
  • 0,05 kg premix.
Cara Membuat Pelet Pakan Ayam Pedaging Bernutrisi:
  1. Campur semua bahan yang disebutkan menjadi 1
  2. Kemudian haluskan dengan menggunakan mesin penepung hingga menjadi tepung
  3. Setelah bahan menjadi tepung kemudian aduk dengan menggunakan mesin mixer hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Setelah sudah merata, kemudian kukus bahan tersebut dengan suhu sekitar 800 hingga 900 derajat celcius.
  5. Jika sudah dirasa matang, keluarkan.
  6. Ketika masih hangat atau panas, adonan tersebut kemudian anda cetak menggunakan mesin pencetak krambel
  7. keringkan pelet tersebut dengan cara mengeringkannya di mesin pengering Rotary Dryer dan setelah kering, pakan ayam siap digunakan.
Untuk membuat pakan menjadi lebih awet dan tidak mudah tengik atau rusak, anda bisa menambahkan bahan pengawet seperti BHA, BHT, etoksikusin dan pengawet lain nya. Bahan pengawet ini biasanya di kemas dengan merk dagang toksomiks, antoks dan lain sebagainya. Yang harus anda perhatikan dalam penggunaan pengawet ini tidak boleh melebihi 0,1% dari jumlah pakan yang dibuat, karena pengawet tidaklah baik untuk unggas jika takaranya melebihi maksimum.

Cara Memberikan Pakan Ayam

Cara memberikan pakan ayam ini haruslah dengan tenang serta tidak tergesa-gesa, dan usahakan jadwal nya juga jangan sampai telat sehingga pemberian makan harus teratur, sebaiknya beri pakan ayam 2x sehari antara pagi dan siang, atau 3x sehari juga tidak masalah. Sebelum memberikan pakan, lihat dulu perut ayam apakah sudah cukup mengembung atau belum. Dan jika anda dalam keadaan sakit, sebaiknya anda memakai masker agar penyakit anda tidak menular pada ayam tersebut, karena jika sampai salah satu ayam tertular, maka penyebaran virusnya akan lebih cepat nantinya.

Produsen Plastik Ultraviolet Best Quality
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Membuat Pakan Ayam Pedaging yang Bernutrisi Dengan Mudah"

Posting Komentar