HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Pakan Lebah Penghasil Propolis

Jual Plastik UV (Ultraviolet) Best Quality - Lim Corporation

Serangga penghasil propolis yang biasa di ternakkan ialah lebah jenis trigona. Lebah ini menghasilkan banyak propolis serta madu dalam jumlah sedikit. Pakan lebah propolis ini adalah tumbuhan, sama seperti di habitat alaminya.

Pakan lebah propolis akan memengaruhi jumlah resin yang ia hasilkan. Semakin beragam jenis daun yang di berikan, pertumbuhan serangga ini akan semakin pesat. Sumber resin terbaik adalah tanaman yang mengandung resin dan memang di gunakan untuk tanaman obat atau farmasi.

Trigona memerlukan vegetasi yang menyediakan polen dan nektar (sari bunga) alami untuk berkembang biak dan menghasilkan beragam jenis produk lebah. Salah satu yang paling dominan ialah propolis.

Vegetasi favorit dari trigona adalah bunga Siphokentia beguinii (palem-paleman). Lebah ini akan bolak-balik dari sarang menuju bunga Siphokentia untuk mengumpulkan polen. Polen-polen yang di kumpukan dibagian tungkainya adalah tibia, sampai membentuk bola-bola pulen.

Trigona akan aktif bekerja mengumpulkan polen sekitar pukul 7 pagi sampai matahari terbenam. Apabila polen bunga Siphokentia habis, ia akan mencari sumber propolis lainnya, seperti dari palem licuri asal Brasil, kersen, atau bunga baringtonia yang berada di sekitar peternakan.

Ketika mengumpulkan polen, trigona juga sembari mengumpulkan nektar (sari bunga). Nektar yang di kumpulkan berupa cairan manis yang mengandung 15—50% cairan gula.


Lebah penghasil propolis seperti trigona dan apis adalah jenis organisme yang oportunis. Hampir seluruh jenis tanaman bisa di jadikan sumber pakan yang di kumpulkan olehnya sebagai cadangan makanan. Tidak heran, jika lebah ini dapat tumbuh dengan pesat di tengah perkebunan dengan beragam jenis tanaman. Semakin banyak jenis pakan, akan semakin pesat pula pertumbuhan lebah-lebah penghasil tanaman.

Namun, tidak semua jenis tanaman bisa di jadikan sebagai pakan sumber propolis bagi serangga penghasil propolis ini. Ada beberapa vegetasi yang di hindari oleh serangga ini, seperti Cycas (pakis-pakisan), enchepalartos, dan zamia. Polen yang di hasilkan dari tanaman ini akan mengakibatkan timbulnya kepikunan.

Sumber resin yang baik adalah damar, cemara norfolk, nangka, cemaran-cemaraan, manggis, kemenyan, kenari, kopaiba, meranti, pala, philodendorn, pinus, rasamala, sawo, singkong karet, trenggulin, akasia, aren, balulang, bangkal kuning, begonia,belimbing, cendana, durian,eukaliptus, jagung, jambu air, dan masih banyak lagi.

Produsen Plastik Ultraviolet
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Pakan Lebah Penghasil Propolis"

Posting Komentar