HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Untuk Menduga Umur Bakalan Sapi Dengan Benar

Produsen Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Saat menentukan bakalan yang akan dilakukan penggemukan, faktor umur akan sangat memengaruhi hasil akhir proses penggemukan. Sapi bakalan yang digunakan haruslah memiliki umur yang cukup dan dalam keadaan sehat. Berikut ini ada cara mudah menduga umur bakalan sapi.

Baca Juga:
Catatan umur diperlukan saat penggemukan sapi. Namun sayangnya, sapi yang diternakkan secara tradisional seringkali tidak memiliki catatan waktu kelahiran. Cara ini bisa diatasi dengan mengamati beberapa organ sapi. Sebab, seperti manusia, organ tubuh pada sapi juga berkembang seiring bertambahnya usia.

Salah satu yang paling mudah adalah dengan melihat kondisi gigi bakalan sapi. Cara lain yang bisa dilakukan dengan penilitikan cincin tanduk. Namun, melihat kondisi gigi lebih sering digunakan karena lebih mudah dan bisa diterapkan pada berbagai tingkatan umur sapi.

Sebelum mengetahui umur sapi, Anda perlu mengetahui susunan gigi sapi. Gigi sapi lengkap berjumlah 32 buah. Sebanyak 12 gigi terdapat di rahang bagian atas, sedangkan 20 gigi terdapat di bagian bawah rahang sapi.

Rahang bawah sendiri terdiri atas gigi susu sebanyak 8 buah, gigi geraham berganti sebanyak 6 buah, dan gigi geraham tetap sebanyak 6 buah. Berbeda dengan rahang bagian bawah, rahang atas sapi tidak memiliki gigi susu sama sekali. Di bagian ini, hanya ada 6 buah gigi geraham berganti dan 6 buah gigi geraham tetap.


Pertumbuhan gigi pada sapi pun mengalami beberapa tahap. Tahap pertama adalah fase gigi susu. Fase ini terjadi ketika sapi lahir sampai gigi berganti menjadi baru. Fase kedua adalah pergantian gigi, yakni dari awal lahir hingga pergantian gigi. Sementara, fase terakhir adalah fase keausan. Pada fase ini, gigi sapi sudah tidak berganti, tetapi akan mengalami keausan.

Usia sapi bisa ditentukan dari kondisi dan jumlah gigi sapi. Jika gigi seri susu belum ada yang tanggal sama sekali, diperkirakan usia sapi mencapai 0-1,5 tahun. Sementara, bila gigi seri susu sudah tanggal sebanyak 1 pasang, diperkirakan umur sapi adalah 1,5-2 tahun.

Gigi seri susu sapi yang sudah tanggal sebanyak 2 pasang, menandakan usia sapi berkisar 2,5-3 tahun. Jika gigi ini tanggal sebanyak 3 pasang, umur sapi diperkirakan sudah 3-3,5 tahun. Terakhir, jika sudah ada gigi seri susu yang tanggal hingga 4 pasang, umur sapi sudah mencapai 3,5-4 tahun.

Dengan mengetahui usia bakalan, usaha penggemukan sapi yang Anda lakukan akan lebih tepat. Bakalan yang baik, setidaknya sudah memiliki 1 pasang gigi tanggal. Artinya, usia yang cocok untuk sapi penggemukan berkisar 1,5-2 tahun.

Produsen Plastik UV Best Quality
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Untuk Menduga Umur Bakalan Sapi Dengan Benar "

Posting Komentar