HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk! Simak Jenis-jenis, Karakteristik, Penyebaran, dan Kegunaan Kayu

Distributor Plastik UV (Ultraviolet) High Quality - Lim Corporation

Kayu adalah sebuah bahan dasar yang sangat diperlukan oleh manusia. Bahkan untuk membuat kertas dan uang pun manusia membutuhkan kayu sebagai bahan dasarnya. Tetapi selain untuk dijadikan kertas dan uang, masih banyak kegunaan kayu yang sangat penting. Setiap jenis kayu pun mempunyai kegunaannya masing-masing.

Baca Juga:
Jenis-jenis Kayu dan Kegunaannya
Berikut ini adalah pembahasan mengenai jenis-jenis kayu beserta penyebaran dan kegunaannya. Selamat membaca.

Kayu Jati (Teac Wood)

Siapa yang tidak tahu dengan kayu yang satu ini. Kayu ini sangat terkenal karena kekuatannya dan juga teksturnya yang indah.

Kayu jati biasanya digunakan untuk bahan dasar peralatan rumah kita, seperti lemari, bangku dan juga tempat tidur.

Indonesia adalah penyuplai kayu jati terbesar di dunia. Dan kualitas kayu jati yang ada di Indonesia sangatlah bagus sehingga banyak negara-negara besar yang membeli kayu jati ke Indonesia.

Kayu Kelapa atau Kayu Glugu

Kayu kelapa atau glugu ini adalah kayu yang sering digunakan untuk menjadi bahan pembuatan suatu bangunan ataupun rumah. Biasanya kayu glugu ini digunakan untuk bahan membuat kanopi teras dan juga rangka atap. Selain itu, banyak orang yang menjual kayu kelapa atau glugu ini di Indonesia.

Kayu glugu memiliki serat yang berbeda dari kayu lainnya. Kayu ini memiliki serat yang jelas dan juga lurus. Jadi apabila kayu ini mau dibuat menjadi kanopi ekspos, lebih baik melapisinya dengan cat akrilik agar seratnya tetap terlihat.


Kayu Kamper

Kayu kamper sering lebih dikenal sebagai kayu borneo. Jenis kayu ini sering digunakan untuk bahan membuat kusen pintu ataupun kerangka jendela. Walaupun kayu jenis ini tidak lebih kuat dari kayu jati, tetapi kayu ini juga sering digunakan untuk peralatan furniture seperti tempat tidur dan juga lemari.

Alasannya karena kayu kamper atau kayu borneo tidak disukai oleh rayap dan serangga lainnya. Sehingga kayu ini bisa lebih awet dari kayu lainnya yang biasanya dimakan oleh rayap. Kayu kamper memiliki tiga jenis yaitu kayu kamper Samarinda, kayu kamper Surabaya dan juga kayu kamper kruing yang berasal dari Sumatra. Perkebunan kayu kamper pun sudah hampir merata di seluruh wilayah Indonesia.

Kayu Bengkirai

Kayu bengkirai adalah kayu yang juga sering digunakan untuk bahan bangunan. Kayu ini lebih sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bangunan eksterior. Hal ini dikarenakan kayu bengkarai lebih kuat, awet dan juga tahan dari berbagai cuaca.

Jadi, kayu bengkarai ini sering dijadikan kerangka atap dan juga listplank dan sebagainya. Kayu bengkarai bisa di dapatkan dari hutan tropis yang ada di Kalimantan. Warna pohon bengkirai adalah kuning agak kecoklatan. Sehingga pohon ini juga diberi nama sebagai pohon yello balau.

Kayu Ulin

Jenis kayu ini merupakan salah satu jenis kayu yang sangat kuat, saking kuatnya kayu ulin ini dijuluki dengan nama kayu besi. Ulin biasanya digunakan untuk membuat kontruksi rumah, jembatan, perkapalan dan juga tiang listrik.

Ulin bisa ditemukan di selatan Sumatra dan juga di Kalimantan. Kayu ulin tumbuh secara alami di hutan-hutan Kalimantan. Biasanya setelah ditebang kayu ulin akan ditanam kembali, dan menunggu selama 6-12 bulan hingga bisa diambil kembali.

Tetapi biasanya jenis pohon ini memiliki tingkat kesuksesan yang rendah saat penanaman kembali. Jadi sering terjadi kerugian karena menebang pohon ini.

Pohon ulin ini bisa ditemukan di dataran rendah sampai ketinggian 400 m di atas permukaan laut. Kayu ulin juga sangat kuat untuk menahan perubahan iklim sehingga sangat cocok untuk membuat kontruksi eksterior.

Produsen Plastik Ultraviolet Best Quality
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk! Simak Jenis-jenis, Karakteristik, Penyebaran, dan Kegunaan Kayu"

Posting Komentar