HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Empon-empon Dapat Meningkatkan Imun Tubuh, Benarkah?


Sistem ketahanan serta kekebalan tubuh menjadi kunci utama bagi manusia guna menangkal berbagai penyakit. Salah satu cara guna menguatkan imunitas atau kekebalan tubuh ialah dengan mengonsumsi rempah-rempah tradisional atau yang dapat disebut empon-empon.

Seiring dengan perkembangan zaman, empon empon telah banyak dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan, mulai dari kuliner, ramuan obat tradisional, perawatan tubuh, hingga guna kebutuhan kosmetika. Namun, yang paling umum, penggunaannya masih pada hal pengobatan tradisional serta bahan dasar membuat bumbu masakan.

Empon-empon ialah rimpang yang digunakan sebagai ramuan tradisional antara lain temulawak, jahe, lengkuas, kencur, kunyit, serta adas. Berdasarkan jurnal Herbal Medicine, penggunaan utama obat-obatan natural ialah guna meningkatkan kesehatan serta terapi guna kondisi kronis, guna melawan kondisi yang mengancam jiwa.

Baca JugaCara Berternak Sapi Potong dengan Benar, Ternyata Begini..

Manfaat dari empon-empon sendiri bisa dijabarkan menurut manfaat dari masing-masing rempah. Meski terkadang pahit di lidah, campuran tersebut malah terbukti mampu memberikan khasiat mujarab bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahui sekilas soal manfaat empon-empon, berikut penjabarannya.

1. Kunyit dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Adanya antioksidan tersebut telah terbukti dapat mengatasi serangan radikal bebas penyebab munculnya sel kanker dalam tubuh. Jadi, bisa dibilang bahwa kunyit ini merupakan tanaman antikanker atau antitumor karena khasiatnya tersebut.

2. Temulawak banyak dikenal sebagai tumbuhan yang dapat membuat tubuh agar tetap bugar. Temulawak tentu cocok untuk rutin dikonsumsi oleh mereka yang sering disibukkan dengan pekerjaan atau beragam aktivitas lainnya. Dengan begitu, tubuh tidak akan sampai turun imunitasnya karena kelelahan.

3. Mengonsumsi kencur adalah untuk mengobati batuk, melegakan pernapasan, serta menghilangkan dahak akibat batuk. Karena manfaat tersebut, tak jarang kencur dijadikan sebagai konsumsi wajib para penyanyi agar pita suaranya tetap terjaga serta melegakan tenggorokan.

4. Jahe mampu mencegah pertumbuhan serta mengatasi bakteri jahat dalam tubuh. Khasiat ini akan lebih mantap terasa saat jenis jahe yang dikonsumsi adalah jahe merah yang memiliki rasa serta warna yang lebih kuat.

Baca Juga : Mengulik Fungsi Plastik UV Sebagai Peneduh Tanaman

Mengutip dari situs Kompas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan jika Universitas Airlangga Surabaya telah melakukan penelitian terkait cara menangkal virus corona yakni dengan mengkonsumsi empon-empon. Dengan mengonsumsi empon-empon, dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Ramuan tradisional yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang dapat kamu temukan di dapur serta sangat mudah dibuat. Yang mau mencoba, langsung saja simak resepnya berikut ini. Cukup siapkan bahan-bahan yang disebutkan, lalu buat dengan resep yang akan dijelaskan dibawah. Yuk simak!

Bahan-bahan :

150 gram jahe, dipotong-potong
100 gram temulawak, dipotong-potong
150 ml air
1 lembar daun pandan
5 sendok gula merah/gula putih sesuai selera
Kencur secukupnya
Kunyit secukupnya
2 batang kayu manis
2 batang sereh

Cara Membuat :

- Bersihkan serta potong-potong semua bahan.
- Rebus semua bahan hingga mendidih.
- Saring air rebusan ke dalam gelas.
- Diamkan air rebusan hingga hangat.
- Air dapat segera diminum selagi hangat.

Ada banyak anjuran yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona, seperti melakukan social distancing serta cuci tangan pakai sabun. Selain itu, mengonsumsi jenis tanaman seperi Empon-empon ini juga dapat memperkecil risiko terjangkit virus tersebut karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

**view original article in here

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empon-empon Dapat Meningkatkan Imun Tubuh, Benarkah?"

Posting Komentar